Sabtu, 15 Januari 2011

Kerja Praktek di PT.Chevron Pacific Indonesia

Alhamdulillah, saya pernah mendapatkan kesempatan Kerja Praktek di PT.Chevron Pacific Indonesia, tepatnya periode 10 Maret 2010 s/d 09 April 2010. Saya ditempatkan di IT Tower Office Camp Duri dan diberikan sebuah rumah di Talang 100 selama 1 bulan.


Disana sangat menyenangkan, banyak hal yang dapat di pelajari (Bidang Networking). Ada 2 orang alumni Politekni Caltex Riau, yaitu bang Refli Gustiadi dan kak Yuniva Yang yang selalu membantu. Disana mas Andhi Kusdrianto dan mas Faisal Rachmadianto menjadi mentor saya. Dan Leader IT Telnet SATO-Sumatera North, Bapak M.Rosyid Dwi Atmanto juga banyak memberikan bimbingan.





Judul laporan Kerja Praktek saya adalah "Implementasi Spanning Tree Protocol di PT.Chevron Pacific Indonesia dan Instalasi Laboratorium Jaringan berbasis Cisco". Hal utama yang saya kerjakan adalah mengimplementasikan Spanninr Tree protocol ( Materi CCNA 3 tentang Switching) dan membangun Laboratorium Jaringan berbasis cisco (menggunakan Cisco Device).



Merupakan pengalaman yang sangat berkesan sekali dapat menuang ilmu disana. Apabila ada kesempatan, insya allah setelah wisuda Oktober 2011, saya ingin melamar pekerjaan di PT.Chevron Pacific Indonesia, Amin.

1 komentar:

  1. Menarik nih, Bisa sama gitu mas topik kerja prakteknya mas harry rahmat, hehehee..
    Saya juga tentang Implementasi Spanning Tree Protocol, tapi di IT-TELNET BA Rumbai.
    Saya dari Jogja mas,

    Tapi Ada temen saya juga yang kita sama-sama lagi kerja praktek namanya Jhonny roberto biasanya sih dipanggil bang jhon, dari PCR dia. Kalo ga salah angkatan 2007 juga, barangkali tau.


    Salam kenal dari saya,
    Andika.

    BalasHapus